Manfaat Mata Kuliah Teknologi Informasi

Image

                                                    DR. Hudiana Hernawan

Mata kuliah Teknologi Informasi (TI) sangat berguna bagi mahasiswa, khususnya saya, Karena dengan adanya mata kuliah ini kita bisa mengenal dunia IPTEK. Dengan adanya mata kuliah Teknologi Informasi, membuat saya sebagai mahasiswa menjadi lebih paham mengenai teknologi yang berkembang saat ini, karena mata kuliah TI telah memberikan tugas-tugas yang sangat berguna. Sebagai contoh, tugas pertama yang diberikan oleh dosen TI, Bapak Hudiana Hernawan adalah tugas untuk membuat akun email dan facebook. Dengan adanya tugas ini memudahkan bagi kami untuk dapat bertukar informasi, baik itu info kuliah ataupun yang lainnya. Yang berkesan untuk saya tak banyak dosen yang mau menggunakan media ini sebagai sarana berkomunikasi dengan mahasiswa tanpa mengenal ruang dan waktu seperti Bapak karena masalah yang kami temukan tidak terduga bisa kapanpun terjadi. Hal lain lagi melalui media fb ini bisa menyambung tali silaturahmi dengan dua sahabat saya ketika SMA kira-kira 19 tahun yang lalu tidak pernah berjumpa, hubungan persahabatan kami erat kembali seperti dulu, dan karenanya saya ucapkan terima kasih.  

ugas selanjutnya adalah pembuatan blog.  Tugas blog ini sangat berguna bagi kami, karena dengan adanya blog, kami dapat memposting banyak hal apapun yang kita inginkan terutama tema-tema yang telah ditentukan.  Blog juga dapat meningkatkan kreativitas, disamping dapat saling berbagi ilmu atau pengetahuan yang kita ketahui. Mudah-mudahan walaupun tidak ada lagi tugas memposting artikel dari bapak lagi, mengirim tulisan melalui blog bisa kami lanjutkan, dengan harapan kami bisa menjadi seorang penulis yang baik.Amin.

Manfaat selanjutnya dari mata kuliah ini, kami mengenal software dan hardware lebih dekat. Software atau aplikasi yang penting untuk pemograman dan pembuatan bahan pembelajaran multimedia interaktif seperti mengenal: wondershare PPT2DVD Pro untuk mobile learning, wondershare quiz creator untuk pembuatan evaluasi interaktif multimedia, kvisoft flipbook untuk e-book, ispring presenter untuk pembuatan e-learning skype untuk teleconference, Nitro pro untuk mengolah file pdf, defragmenter untuk pemeliharaan software komputer dll. Hal ini menarik sekali karena membuat kami lebih percaya diri dan menjadi bekal agar kami dapat memanfaatkan teknologi berbasis komputer dan internet secara optimal.

Untuk mengoptimalkan mata kuliah ini jika saya boleh memberikan masukan alangkah lebih baik jika mata kuliah ini terutama untuk praktek dilengkapi tutorialnya baik diberikan sebelum atau sesudah pembelajaran, supaya ketika kami mengulang di rumah ada pegangan. Akhir kata terima kasih kepada Bapak Dr. Hudiana Hernawan atas bimbingannya dalam mata kuliah TI selama satu semester. Ilmu yang Bapak berikan sangat bermanfaat bagi kita semua..

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s